Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kabar Gembira!! Polisi Hentikan Ujian Praktik SIM Angka 8 & ZigZag

Ujian Praktik Angka 8 - Redaksi.Info

Setelah Viral beberapa waktu lalu, informasi tentang praktik ujian SIM C angka 8, akhirnya ujian praktik ini dihapuskan.

Dari berbagai sumber yang didapatkan bahkan anggota polisi pun tidak lulus dalam mengendari motor pada ujian praktik angka 8 ini.

Kejadian viral baru - baru ini  banyak menuai protes, termasuk seorang ibu yang protes anaknya tidak pernah lulus ujian SIM C hingga 11 kali.

Hari ini, jumat 05 Agustus 2023 tidak berlaku lagi. Bagi anda yang belum memiliki SIM setidaknya anda tidak akan kesulitan lagi yah!!

Pelaksanaanya penghentian ini, sudah dimulai dari daerah Daan Mogot (Tangerang Kota, Tangerang Selatan, Depok, Bekasi)". Dan dipastikan akan berlaku diseluruh Polres Indonesia.

Rupanya ini merupakan tindak lanjut dari perintah KAPOLRI. Tes ini dianggap sulit tetapi dalam berkendara diharapkan tes lain sebagai pengganti tidak untuk mengurangi keselamatan dan keahlian dalam berkendara.

Nah.., sebagai gantinya tes angka 8 ini diganti menjadi huruf S, yang dianggap polisi manuver kiri dan kanan terakomodir didalamnya.

Ingat beberapa perubahan materi ujian praktik SIM C berikut :

  1. Perubahan lintasan yang mengakomodir 4 materi ujian praktik sekaligus dengan ukuran yang sudah diperluas dan tanpa materi Zig-zag & slalom test.
  2. Yang paling berubah adalah uji membentuk angka 8 digantikan dengan uji membentuk huruf S.
  3. Lajur diperlebar dari dimensi lama 1,5 kali lebar kendaraan menjadi 2,5 kali lebar kendaraan.

Share info ini jika berguna ya!!!