Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Namu Sira-Sira Binjai : Wisata Pemandian Alam & Arung Jeram Terbaik Di Sumatera Utara!!

Namu Sira - sira  Redaksi.Info
Kali ini kita akan membahas tempat wisata bernama Namu Sira-sira. Tempat ini dijadikan tempat wisata pemandian alam yang bersih, asri bagi pengunjungnya. Namu Sira-sira mampu membuat banyak orang tertarik untuk berlibur di tempat ini.
 
Peruntukan Namu Sira-sira awalnya dibangun untuk bendungan besar sesuai dengan namanya. Bendungan ini sendiri dipergunakan untuk mengairi lahan area persawahan disekitarnya. Hal ini diutarakan Pak Lingga sesuai informasi yang kami terima.

Selain untuk mengairi persawahan bendungan besar ini juga dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari warga disana, seperti : mencuci, mandi.

Namun dikarenakan kesejukan dan kebersihannya, tempat Pemandian Alam ini kini sudah berubah menjadi sebuah destinasi wisata terbaik di Sumatera Utara, khususnya daerah Kota Binjai.

Lokasi Namu Sira-sira di Google Maps - Redaksi.Info
Lokasi Pemandian Alam ini tidak jauh dari kota Binjai, Sumatera Utara. Diperlukan 18 kilometer untuk sampai ke tempat ini. Tetapi jika anda datangnya dari arah Kota Medan, maka jaraknya kurang lebih 36 kilometer.

Untuk dapat menikmati Pemandian Alam ini, dikenakan biaya tentunya. Dari info yang kami terima tiket masuk pengunjung dikenakan biaya Rp. 3.000,-/orang, sedangkan parkir dikenakan Rp.5.000,-. Jangan khawatir ya, karena area parkirnya cukup luas.
 
Di Pemandian Alam Namu Sira-sira terdapat berbagai fasilitas seperti : musolah, toilet, kamar ganti, serta kantin untuk memanjakan pengunjung. Jadi tidak usah kawatir kelaparan disini.

Arung Jeram Namu Sira-sira Redaksi.Info
Arung jeram juga menjadi daya tarik wisata ditempat ini : sekitar hampir 7 kilometer jarak yang akan dilalui untuk bermain arung jeram dan menghabiskan waktu 2 jam. Tentunya dilengkapi dengan instruktur yang berpengalaman. Sensasi melintasi aliran sungai kelas II & III ada di Sungai Bingei disertai dengan outbond dan lompat tebing.

Tak ketinggalan disini juga menyediakan pondok dengan harga bervariasi yang dimulai dari harga Rp. 20.000,- hingga Rp. 30.000,- per pondoknya.

Akhir kata kami ucapkan selamat berlibur ya, share jika bermanfaat!!